Jual Alat Ukur Kadar Air Pada Biji Bijian

Jual Alat Ukur Kadar Air Pada Biji Bijian – Bijian memang terkenal rawan dengan yang namanya kadar air. Kadar air pada bijian yang terlampau tinggi ini dapat menyebabkan masalah seperti bijian mudah ditumbuhi jamur (menjamur).

Jual Alat Ukur Kadar Air Pada Biji Bijian

Pada hasil pertanian seperti gabah dan jagung biasanya tidak seluruh hasil panennya dijual, sebagian ada yang disimpan digudang untuk kebutuhan bulan berikutnya bahkan untuk kebutuhan tahun berikutnya. Faktor yang terpenting dalam penyimpanan gabah dan jagung digudang ini adalah kadar air atau kelembaban.

Sebelum gabah dan jagung ini disimpan di gudang biasanya akan dijemur dulu selama beberapa hari hingga bijian tersebut menyusut kadar airnya. Selama ini masih banyak masyarakat yang hanya menguji kadar airnya secara tradisional. Namun taukah Anda bahwa saat ini sudah ada alat yang mempunyai kemampuan mengukur kadar air bijian secara mudah, tepat dan akurat.

Alat ini bernama moisture meter, moisture yang berarti kelembaban dan meter yang artinya alat pengukur, jadi alat ini merupakan alat yang digunakan untuk mengukur kadar air. Moisture meter ini pun banyak jenisnya, pilihlah sesuai dengan kebutuhan pengukuran Anda.

Jika Anda membutuhkan alat pengukur kadar air pada biji bijian maka pilihlah moisture meter dengan tipe grain moisture meter. Karena moisture meter tersebut dibuat khusus untuk mengukur kadar air pada komoditas biji-bijian seperti gabah dan jagung.

Untuk mendapatkan toko yang jual alat ukur kadar air pada biji bijian ini Anda bisa mencarinya secara online karena lebih mudah untuk mencarinya. Pembelian pada toko online pun mudah dan dapat dikirimkan keseluruh kota di Indonesia.

Penggunaan moisture meter atau alat pengukur kadar air ini akan membantu pekerjaan Anda menjadi lebih cepat, efisien dan akurat dalam mengetahui kadar air maupun kelembaban pada kadar air bijian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s